a g n e s | b u l a t
Begini ceritanya...

Menjelang Ujian Akhir Semester, pelajaran fotografi mengharuskan mahasiswa untuk melakukan foto model dengan tema Glamour.

Gue langsung menghubungi model yang biasa gue pake untuk portfolio gue dan mengatur jadwal pemotretan. DONE!

Nah, ketika gue lagi asyik ngaca di kamar bonju, tiba-tiba ada yang nyeletuk, "Nes..lo jadi model foto kita aja ya?"
Mendengar hal tersebut, gue merasa senang karena gue (agak) narsis, sekaligus takut.
Kenapa gue takut?

Pertama, dosen udah menegaskan agar mahasiswa menggunakan model yang cantik, minimal kaki jenjang dan tidak pendek kayak gue. (...gue mah jauuuhhhdari kriteria itu!)
Kedua, gue itu fotografer...bukan model...
Ketiga, kaki gue kekar kayak lobak.....gak bagus kalau di foto.... :(

Rasanya gue pingin nolak, takut nilai mereka pada jelek gara-gara pake gue sebagai model. Namun, tatapan mematikan bonju yang meminta gue jadi model.....membuat gue luluh...lantak...berantakan....

Kira-kira tatapan bonju kayak gini lah...
Bagaimana mungkin gue bisa nolak!! AAAA!!


Hari Selasa tanggal 8 Juli 2010, gue, Bonju, Mery, Dika dan Clarisa pergi ke PIK untuk sesi pemotretan.
(Saat itu, Clarisa yang kebetulan baru turun dari shuttle bus, langsung dimasukin ke mobil.. ternyata gue bakat jadi penculik..)

Jujur aja, gue orangnya nggak tahu jalan. Masa muda gue kebanyakan dianter oleh Pak Supir sehingga gue nggak pernah ngafalin jalan. Gue cuma bisa mempercayakan perjalanan saat itu pada Mery yang mengaku tahu jalan.

Setelah setengah jam kendaraan gue bergulir di tol, kami tiba di persimpangan jalan...
Arah ke kiri ke .....(gak tau gue lupa)
Arah ke Kanan ke TOL BANDARA SOEKARNO HATTA...

Gue : "Mer, ke kanan apa kiri?"
Mer : "Kiri, Nes..."
Clarisa : *rame sendiri*
Gue : "Lo yakin, Mer?"
Mer : "Yakin..."

Gue pilih jalur kiri..

Mer : "NES KE KANAN NES, BANDARA SOEKARNO HATTA!!!"
Gue : "HAH SERIUS LO? TERUS GIMANA?"

Masa iya gue lanjutin jalan terus yang gue sendiri nggak tahu itu kemana...

Gue ngeliat ke belakang... jalanan kosong...
Gue langsung ngerem mendadak, lalu dengan heroiknya mengarahkan persneling ke huruf R.... yang berarti MUNDUUUUUURRR !!

Ngeeeeeeeeeeeeennng.....

Untung gue gak nabrak mobil box...

Untung nggak ada polisi, jadi gue nggak ditilang....

Untung gue diberi kesabaran menghadapi Mery yang susah membedakan kanan dan kiri.....
HAHAHA

Sampai di PIK, kita foto-foto...
Sempat trganggu oleh gerimis yang berubah menjadi hujan deras.

Jam 7 malam, kita memutuskan untuk pulang ke Dormitory kita di Gading Serpong.


Spoiler for Dormitory

Sesampainya di Dormitory, teman-teman gue itu memutuskan untuk sesi foto terakhir. Gue pikir, oke lah... mumpung suasananya juga lagi bagus karena jalanan diterangi oleh lampu dan rumah-rumah yang cukup besar. Kita foto sampai jam 9 malam..
Setelah itu, langsung tidur.....badan rasanya udah mau rontok...
Ternyata jadi model, berpose, nyengir dan cemberut membutuhkan tenaga yang cukup banyak. Pelajaran buat gue untuk lebih menghargai model foto gue :)
Labels: edit post
5 Responses
  1. Ian Says:

    ayo agnes keep postinggg. dah jarang nih.. :p btw update link blog yah nes, aku smpt leave message di msn/ym tapi ga tau kebaca ato ga.. :)


  2. Ian Says:

    ayo agnes keep postinggg ^^ dah lama banget ga keliatan di msn/ym/blog.. sibuk yah? :)

    btw aku sempet leave message tinggalin link blog ku yg ganti cause of privacy issue =/

    anyway, kl sempet di update yahh hehe


  3. gawwddd... Iannn,ganti URL blog lagi? pantes mampir ke blog mu yang dulu nggak ada update nya..

    Anyway...aku nggak dapet link blog mu di YM ....

    kalo bisa di send lagi ya :)


  4. Ian Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

  5. hehehe.. thanks Ian. Akhirna bisa jalan2 juga ke blog mu :D