a g n e s | b u l a t
Ahh .. masa remaja, begitu banyak cerita konyol dan hal sepele untuk dipikirkan. Masa SMP, begitu bergejolak dan akan selalu terpatri di dalam hatiku..



Di SMP, gue berteman dengan beberapa cewek-cewek ajaib yang membuat gue bisa survive di SMP.

Dan sampai saat ini kita masih sering berhubungan, lewat telepon, sms, atau pergi belanja bareng. Kalo kata laki gue, kami, (atau gue doang?) adalah cewek boros Jakarte. Nggak kok say, kami nggak se-gila itu kalo belanja.



Cerita sedikit ya...
Hari itu, sepulang sekolah, cuaca begitu cerah dan sangat mendukung atmosfer nyaman gue dan teman-teman yang sedang asyik duduk di bawah pepohonan rindang. Lalu, satu persatu dari mereka dijemput. Hingga akhirnya tinggal gue dan Azu.

Gue & Azu : Kemana nih supir gue?

Oke, kita menunggu supir di trotar depan gereja. Tiba-tiba..

Tes tes tes ...
Hujan turun ... rintik-rintik ...
Yah, mana nggak bawa payung, lari ke sekolah kejauhan.

Gue dan Azu berteduh di sebuah tenda kosong tempat abang mie ayam jualan. Kebetulan si abang ga jualan, jadi cuma ada perabotan dan gerobaknya.

Gue : "Sue abis , hujan ..."

Azu cuma nyengir-nyengir.

Tapi, makin lama hujan semakin deras. Hampir setengah jam, dan BANJIR !!
BAH!
Untung gue ga kelelep!!
Gue ama Azu naik ke meja tempat makan yang ada di tenda.
Sialnya, air semakin meninggi.

Gue : "Kayaknya kita mendingan naik ke gerobak deh ... udah mau tenggelem ni meja."

Sebelum kita benar-benar kelelep...
Azu menyetujui Ide gila gue.

Kita naik ke gerobak.

Azu : "NO ! ITU APA YANG TERBANG-TERBANG!!"

Gue : "Apaan?" gue merasa nggak melihat apa-apa.

Azu : "NOOOO, KECOAAAAAAAAAAAAAAAAA!!"

Azu histeris dan gue masih keheranan.

Gue : Masih gak paham, "Kenapa dengan kecoa, mereka nggak akan nyamperin kita kan?"

Azu udah seperti mau nangis, dia bilang sambil meringis, "Gue takut kecoa.....hiks"

Kecoa, si item, kecil, jelek, diinjek dan dibenyek-benyek juga tewas? Lo takut? Shock gue.

Oke, gue akuin, kecoa yang muncul mulai bertambah banyak seiring air coklat menjijikan yang naik semakin tinggi. Melihat Azu yang meringis....keringat dingin, sukur-sukur gak epilepsi, gue mulai ketakutan sendiri.

Azu menawarkan untuk menerjang banjir dan berteduh di rumah makan di sebrang jalan.
Usul bagus Azu. Tapi bagaimana caranya? Kita berperahu dengan gerobak gitu?

Azu : "Kita....... terjang banjirnya....dengan badan..."

uwowowowowow ... wonderwoman! Mantep ide lo! Tapi airnya kan kotor...Jiji.

Gue : "Yakin loe? Itu air kotor loh ... ada kecoa lagi berenang juga..." kata gue sotoy.

Raut wajah Azu berubah seketika membayangkan menerjang banjir bersama kecoak-kecoak.

Azu : "Di sana ada sate enak. Mahal sih, tapi pasti puas!"

Gue membayangkan daging sate ...
Begitu banyak ..
Hangat ...
Bumbu kacangnya .. sluuurppp ..

Vaiola~
Gue gak pake lama,

KEMONN DEHH !! HAJAR BANJIRNYA!!

Emang kalau soal perut, mengalahkan segalanya.

Ternyata menerjang banjir nggak semudah itu. Terutama dengan badan mini gue, kalau Azu mah 2x lipet badan gue, nggak gampang keseret arus, lah gue? kalo nggak di gandeng, udah keseret arus..masuk ke got...mati kali gue.
Hutang budiku padamu.

Nggak lama kemudian, kita sampai di rumah makan Sate.
Kita berdua udah kayak gembel, lusuh, bau, arghh ..yang penting pesen makanan dah!
Menerjang banjir membutuhkan asupan enerji yang banyak.

Sungguh, sekali seumur hidup aja gue ngalamin hal seperti ini...
Labels: edit post
4 Responses
  1. nCy.voiLa Says:

    buset deh.. serem abis pengalamannya hahaha..
    untung disini jarang banget banjir..

    idih deh, ngebayangin kecoaknya serem -___-
    aku juga benci banget kecoa, huaaaaaa.....


  2. iyah, mana kecoaknya terbang-terbang lagi ...

    nggak lagi kayak gitu ..
    *geleng2 kepala*
    :no hope:


  3. Hai mami! Iyalaah, anda yang mengatasi kami semua jaman SMP dulu.. Hahaha.. Of course i'm still remember.


  4. Waawww, tyoooo :D
    mengatasi, bahasamu. :p
    Like it. LOL.
    Aku jadi keinget anak2 pas jaman smp. Masih lucu2, polos..lugu.. :)